Canopy Membrane Terbaik | Membranesia.id

canopy membran harga

Harga Canopy Membrane Berbagai Merek & Ketebalan

Harga Canopy Membrane Berbagai Merek & Ketebalan – Canopy membran kini menjadi tren baru di dunia arsitektur menggantikan model atap biasa yang terlebih dahulu beredar dipasaran. Kanopi membran diminati karena memiliki tampilan yang modern, mewah, dan artistik.

Canopy membrane merupakan kanopi dengan daun atap berbahan terpal membran ini memiliki gaya yang unik sehingga dapat menambah nilai estetik pada sebuah bangunan, komersial maupun residensial.

Bahan terpal kain membran sendiri merupakan bahan kain polyester yang sangat kuat dan memiliki daya tahan yang luar biasa terhadap sinar matahari dan curah hujan yang tinggi. Hal ini menyebabkan canopy membrane menjadi pilihan yang ideal karena terkenal akan keawetannya. Berikut adalah beberapa kelebihan lainnya jika Anda menggunakan membrane canopy.

canopy membran atap parkir

1. Memiliki Ketahanan yang Luar Biasa Terhadap Perubahan Iklim

Bahan canopy membrane merupakan kombinasi unik dari beragam material. Kanopi membran terbuat dari fiberglass berlapis PTFE, ePTFE dengan lapisan Fluoropolymer, dan PVC (polivinil klorida/vinyl). Bahan tersebut terbukti sangat kuat dan secara luar biasa mampu bertahan dalam iklim yang fluktuatif.

Bahan akrilik atau PVDF pada lapisan atas canopy membran memiliki daya tahan yang tinggi terhadap serangan jamur. Anda tidak perlu bolak-balik mengganti karena kanopi membran lebih awet dibandingkan bahan lain. Harga canopy membran terbilang lebih worth it, tingkat keawetan kanopi ini bisa mencapai 15 tahun.

2. Memantulkan Panas dan Menyerap Sinar Matahari

Bahan canopy membrane mampu memantulkan panas matahari hingga 75%. Hal ini menyebabkan area yang tertutup kanopi membran akan terlindungi dari sengatan matahari. Wilayah tersebut akan terasa teduh, adem, dan nyaman.

Manfaat terbaik dari canopy membran adalah kemampuannya yang tinggi dalam menyerap sinar matahari. Kemampuan menyerap sinar matahari ini mengakibatkan area di bawah kanopi tidak akan terasa panas meski cahaya bisa menerobos masuk.

3. Menghasilkan Pencahayaan Alami

Jika Anda menggunakan atap lain yang tidak tembus cahaya, hal ini pasti mengakibatkan area yang tertutupi menjadi gelap. Berbeda dengan kain canopy membran yang memiliki sifat tembus cahaya. Struktur kain memungkinkan cahaya matahari menyebar dan menembus area di bawahnya hingga terang alami.

Pada malam hari sifat tembus cahaya yang dimiliki kain canopy membrane dapat menghasilkan pantulan dari cahaya lampu. Pantulan ini tampak mencolok secara visual serta dapat memaksimalkan nuansa ruangan. Anda dapat menciptakan ruangan yang elegan, hangat, ramah, dan nyaman.

4. Memiliki Aneka Jenis Desain dan Warna

Anda bisa membuat model kanopi membran yang beragam karena sifat kain membran yang sangat flesibel dan serbaguna. Anda dapat mengembangkan desain yang menarik hingga canggih. Hal ini menyebabkan penggunaan kanopi membran adalah solusi sempurna bagi banyak kebutuhan.

Struktur kanopi membran tersedia dalam berbagai warna. Anda bisa memilih aneka warna yang menarik secara visual bagi tujuan komersial demi perkembangan bisnis. Kanopi dengan warna-warna cerah serta kontemporer sangat cocok ditempatkan di lingkungan outdoor manapun sembari meningkatkan aspek estetika dari ruangan.

 5. Hemat Biaya

Keuntungan lain menggunakan kanopi membran adalah Anda dapat menghemat biaya. Harga canopy membran lebih murah dibandingkan jenis atap lain, seperti kain Sunbrella. Struktur kain membran yang awet mengakibatkan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengganti kanopi dalam waktu yang lama.

Setelah mengetahui kelebihan canopy membran, tentu Anda harus tau harganya dan mengenal beberapa bahan membran terbaik yang sering digunakan.

Daftar Harga Canopy Membrane (Rangka dan Pemasangan)

merk bahan atap membran kanopi

Berikut adalah daftar harga canopy membran dari berbagai merk dan ketebalan kain, sudah termasuk kerangka dan jasa pemasangannya.

1. Harga Canopy Membran AGTex

Bahan AGTex adalah produk lokal yang paling banyak digunakan oleh perusahaan jasa pasang canopy membran. Bahan ini relatif lebih murah dibandingkan produk impor seperti merk HeyTex. AGTex terdiri atas beberapa tipe sesuai ketebalannya yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Perusahaan yang menjual canopy membrane harga murah dengan kualitas bagus sering menggunakan bahan AGTex, salah satunya adalah Membranesia, perusahaan ini telah berpengalaman mengerjakan proyek di berbagai daerah di Indonesia. Berikut adalah kisaran harga canopy membran yang dirilis oleh Membranesia.

  • AGTex 550 Gsm (kode 551P1#N-130) warna: Putih, Hitam, Hijau, Krem, Abu-abu dan Merah, memiliki harga mulai Rp 725 ribu /m2
  • AGTex 650 Gsm (kode 651P1#N-130) Warna: Putih, memiliki harga mulai Rp 785 ribu /m2
  • AGTex 650 Gsm Blockout (kode 651OP#N-130) Warna: Putih (blockout / tidak tembus cahaya), memiliki harga mulai Rp 800 ribu /m2
  • AGTex 750 Gsm (kode 751P1#N-130) Warna: Putih, Hitam, Hijau, Krem, Abu-abu dan Merah, memiliki harga mulai Rp 820 ribu /m2
  • AGTex 850 Gsm Blockout (kode 851OP#N-130) Warna: Putih (blockout / tidak tembus cahaya), memiliki harga mulai Rp 835 ribu /m2
  • AGTex 950 Gsm (kode 951P1#N-130) warna: Putih, memiliki harga mulai Rp 850 ribu /m2
  • AGTex 1050 Gsm Blockout (kode 1051OP#N-130) Warna: Putih (blockout / tidak tembus cahaya), memiliki harga mulai Rp 830 ribu /m2

Tipe-tipe diatas masih sangat oke digunakan untuk area dengan luasan 3000 meter persegi.

2. Harga Canopy Membrane HEYtex

Bahan membran Heytex berasal dari negara Jerman. Kualitas dan ketahanan kain membran ini sangat tinggi terutama untuk proyek dengan area yang sangat luas. Bahan HeyTex sering digunakan dalam pembuatan stadion besar dengan luas area mencapai ribuan meter persegi.

Sesuai dengan keunggulannya, Heytex memiliki kisaran harga yang lebih tinggi dibandingkan bahan kanopi membran buatan lokal. Kelebihan lain adalah HeyTex umumnya memberikan garansi bahan hingga 10 tahun untuk semua tipe. Berikut adalah daftar harga canopy membran Heytex :

  • Heytex 700 Gsm (kode H5572-0289) Warna: Putih, memiliki harga mulai Rp 1 jutaan /m2
  • Heytex 850 Gsm Blockout (kode H5571-0828) Warna: Putih (blockout / tidak tembus cahaya), memiliki harga mulai Rp 980 ribu /m2
  • Heytex 900 Gsm (kode H5573-0289) Warna: Putih, memiliki harga mulai Rp 1.050.000 /m2

3. Harga Canopy Membran Serge Ferrari

Bahan kanopi membran Serge Ferrari merupakan produk impor yang berasal dari Perancis. Bahan ini terkenal memiliki tingkat ketahanan yang telah teruji dan memiliki kualitas tinggi. Hal ini menyebabkan bahan Serge Ferrari sangat disukai dan berhasil mendominasi pasar dunia.

Berikut adalah jenis bahan kanopi membran tipe Serge Ferrari yang ditawarkan oleh Membranesia.

  • Serge Ferrari 550 gsm (kode 502-8604 S2) Warna: Putih, memiliki harga mulai Rp 950.000 /m2
  • Serge Ferrari 620 gsm (kode 602N-8100) Warna: Putih, memiliki harga mulai Rp 935.000 /m2
  • Serge Ferrari 750 gsm (kode 702-8604 S2) Warna: Putih, memiliki harga mulai Rp 1015.000 /m2
  • Serge Ferrari 950 gsm (kode 902-8636 S2) Warna: Putih, memiliki harga mulai Rp 1080.000 /m2

4. Harga Canopy Membrane Dickson

Bahan kanopi membran Dickson memiliki kualitas yang baik dan hampir sebanding dengan HeyTex atau Ferrari. Sebanding dengan kualitasnya, kanopi membran memiliki harga pasaran yang lebih mahal jika dibandingkan dengan AGTex. Berikut adalah 3 tipe bahan membran Dickson yang ditawarkan di Indonesia.

  • Tipe LAC 650 SL dengan ketebalan 680 gsm memiliki harga mulai Rp 900 ribu /m2
  • Tipe LAC 720 SL dengan ketebalan 720 gsm memiliki harga mulai Rp 1.1 juta /m2
  • Tipe LAC 950 SLF dengan ketebalan 950 gsm memiliki harga mulai Rp 1,2 juta /m2

Deretan harga canopy membrane tersebut diatas adalah starting price nilai harga terendah/termurah, harga sewaktu-waktu dapat berubah. Harga resmi selengkapnya bisa cek disini : Harga Atap Membran

gambar kanopi membran

Jika Anda punya rencana untuk memasang canopy membran, Anda bisa menghire kami. Kontak dan konsultasikan dengan Cs kami sekarang juga!.

Konsultasi & Tanya Harga Canopy Membrane

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *